Friday, June 10, 2011

Menjalin Hubungan

1. Rahasia sukses tidaklah sulit ditemukan. Semakin baik anda menjalin hubungan dengan sesama, semakin baik pulalah kualitas kehidupan anda.
Saya setuju dengan pernyataan ini, kualitas hidup yang bagus bukan hanya dipengaruhi dengan apa yang kita miliki secara pribadi misalnya pangkat yang tinggi, kaya dan lain sebagainya. Tapi kualitas hidup yang baik itu jika kita mampu menjalin hubungan dengan orang lain.

2. Menjalin hubungan dengan sesama, membawakan imbalan yang tiada terhingga.
Jika kita mampu menjalin hubungan bukan hanya satu manfaat yang dapat kita temukan, namun banyak manfaat jika mampu menjalin hubungan dengan orang lain, khususnya apabila kita memerlukan bantuan yang sangat pribadi.

3. Kita tidak mungkin hidup tanpa sesama bahkan kita tidak mungkin mati tanpa sesama.
>>kita ini sejak lahir sudah dikelilingi oleh orang-orang yang menantikan kehadiran kita. Itu artinya kita dibutukan and sangat didamba-dambakan saat itu. Segala aktifitas yang kita lakukan pada saat kita masih bayi juga diperhatikan oleh orang tua kita. Hal ini juga membuktikan kita tidak bisa berbuat apa-apa bila tidak ada orang tua kita khususnya.
Pada saat kita meninggal dunia, kita tidak bisa menguburkan jenazah kita sendiri. Hal ini juga membuktikan kita butuh sesama baik pada saat hidup, maupun pada saat kita meninggal dunia.

4. Menjalin hubungan merupakan kebutuhan dari dulu, misalnya berkumpul mengelilingi api unggun. Manusia secara lahiriah terdorong untuk berkumpul dan membentuk kelompok teman, asosiasi dan komunitas tanpa mereka, kita tidak mungkin eksis.
Segala sesuatu di dunia ini, pasti banyak aktivitas yang memerlukan orang lain untuk terlibat di dalamnya. Misalnya jika kita adalah ketua di dalam organisasi, tidak mungkin kita tidak memiliki anggota.

5. Manfaat menjalin hubungan:
a. Jalinlah hubungan maka anda akan berusia panjang.
Orang-orang yang tetap aktif secara social dan fisik mempunyai usia yang lebih panjang. Ketika anda menjalin hubungan di dunia luar, anda menjalin hubungan di dunia dalam(di otak anda), ini membuat anda awet muda serta tajam.
>> Orang yang menjalin hubungan, maka kita memiliki usia yang lebih panjang dari orang-orang yang tidak memiliki hubungan.
b. Jalinlah hubungan maka anda akan meraih kerjasama.
Kalau orang menyukai anda, mereka akan cenderung memberi anda waktu serta upaya mereka, semakin baik kualitas simpati yang anda raih, semakin tinggi tingkat kerja sama mereka.
>>dengan menjalin hubungan, maka akan lebih mudah bagi kita untuk meraih peluang kerjasama dengan orang lain.
c. Jalinlah hubungan maka anda akan merasa aman.
Ketika kita merasa kuat dan aman, kita bisa mengarahkan energi kita untuk berevolusi secara social, secara kebudayaan dan secara spiritual.
>>kuat dalam hal ini bukan berarti kita adalah raja. Namun kuat di sini berarti kita mendapatkan dukungan penuh dari orang-orang yang sudah terjalin hubungannya dengan kita.
d. Jalinlah hubungan, maka anda akan merasakan kasih.
Dari waktu ke waktu, kita berjumpa dengan seseorang yang mempengaruhi emosi kita serta ritme tubuh vital kita, dengan demikian menyenangkan sehingga kita menyebutnya kasih. Entah itu lewat bahasa tubuh, gerak gerik, ekpresi wajah, nada suara, atau kata-kata semata, sesama kita menjadikan masa sulit kita lebih tertanggungkan menjadikan masa senang kita lebih manis.
>>dalam menjalin hubungan, kita akan menciptakan kasih di dalamnya.

6. Orang yang mudah disukai sesamanya mengekspos wajah public yang hangat yang supel dengan pancaran yang menyatakan “saya siap menjalin hubungan, saya terbuka untuk bisnis”. Mereka bersikap terbuka dan ramah dan mereka menarik perhatian sesamanya.
>>orang yang menjalin hubungan dengan orang lain mudah menyatakan kesiapannya untuk berkarya di dunia luar karena dia yakin orang-orang disekitarnya juga mendukung penuh.

7. Dengan anda menjalin hubungan dengan sesama, maka anda akan mempunyai banyak kemampuan, kehadiran anda ditunggu, sikap anda disukai dan anda menjadi orang yang penuh simpatis.
>>jika kita punya sikap yang ramah dan baik terhadap sesama kita, maka kita adalah seseorang yang sangat dibutuhkan atau dirindukan atas sikap yang kita miliki tersebut.

No comments:

Post a Comment